Beranda > Teknologi > Olly, Alat Pengirim Aroma Via Internet

Olly, Alat Pengirim Aroma Via Internet

Di masa mendatang, teknologi akan memungkinkan kerinduan terhadap aroma orang tercinta atau bebauan tertentu bisa tertunaikan. Kemungkinan itu tak terbantahkan sebab baru-baru ini ada perusahaan penyedia perangkat keras yang berhasil menciptakan alat baru pengirim bau. Mint Foundry, nama perusahaan itu, merakit sebuah robot yang mampu mentransfer bau bernama Olly. Ia baru bisa bekerja jika sudah dihubungkan ke Internet.

Suatu saat nanti, jika sang kekasih menyinggung nama Anda melalui Twitter, secara ajaib Anda akan mampu mengendus aroma parfum sang kekasih. Jika seseorang menandai Anda di sebuah foto atau video pada laman Facebook, aroma ikan bakar atau kopi di gambar akan muncul. 

Menurut laman Mashable, para penciptanya ingin membuktikan bahwa Internet tak hanya memungkinkan menampilkan suara atau gambar, tapi juga mengirimkan bau.   

Perangkat itu hanya berupa kotak putih yang melekatkan sebuah laci di bagian belakangnya yang bisa diisi segala aroma. Minyak esensial, sari buah, parfum, atau alkohol bisa diletakkan di dalamnya. Karena bisa sekaligus dimasukkan, maka Anda bisa mengirimkan semua akun media sosial dengan aroma berbeda. 

Mereka menyediakan sebuah aplikasi yang bisa diunduh lewat Internet. Setelah itu, pembaca bau keluaran Olly harus juga dipasang. 

Perangkat canggih ini belum tersedia di pasaran. Hanya saja, jika perusahaan bisa menemukan pemodal untuk produksi massal, dapat dipastikan tak ada ruang yang bebas dari bebauan dari Internet. 

SUMBER : VIVANEWS

Kategori:Teknologi
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: